Makanan Ringan Yang Tidak Baik Di Konsumsi Berlebihan

Makanan Ringan Yang Tidak Baik Di Konsumsi Berlebihan

Memasuki jaman yang semakin maju ini, camilan atau makanan ringan sudah menjadi makanan yang paling banyak di konsumsi masyarakat Indonesia terutamanya. Ketika berkunjung ke swalayan, mini market, super market, bahkan toko kelontong pinggir jalan pastinya kamu akan membelanjakan sisa uang kamu untuk membeli beberapa camilan. Cokelat, permen, keripik kentang menjadi jenis makanan ringan yang paling banyak penggemarnya.

Camilan-camilan yang di jajahkan penjual di lapak jualannya tentu saja menawarkan cita rasa yang nikmat ketika di konsumsi. Namun tahukah kamu jika  camilan yang kamu konsumsi itu bisa membahayakan kesehatan tubuh kamu jika keseringan mengkonsumsi nya. Hal ini bisa terjadi sebab dalam sebungkus camilan yang kita konsumsi memiliki kandungan berbahaya  yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita loh.

Nah, berikut ini beberapa jenis camilan yang sering di konsumsi masyarakat Indonesia tanpa tahu apa bahaya yang bisa di timbulkan makanan ini bagi kesehatan. Yuk simak di bawah ini.

1. Pringles

Makanan ringan dengan label pringles sering kali di percaya sebagai jajanan keripik kentang dengan beragam macam rasa yang sangat enak dan bikin ketagihan. Tapi kenyataannya makanan ringan ini tidak sepenuhnya adalah kentang, bahkan kandungan kentang yang ada dalam makanan ringan ini terbilang sangat sedikit. Bahan pembuatan makanan ini ternyata terbuat dari campuran beras, jagung, gandum, dan sedikit kentang. Proses pembuatan makanan ringan ini juga mengakibatkan kandungan gizi yang ada di dalamnya ikut menghilang sehingga membuat makanan ini sama sekali tidak ada manfaatnya.

2. Lolipop

Lolipop tentu saja menjadi jajanan ringan yang paling banyak di konsumsi orang-orang, terlebih lagi rasa manis serta warna-warni permen ini yang membuat siapa saja tergiur untuk mencobanya. Tapi, kamu yang suka dengan makanan ini pernah gak sih mengalami iritasi pada lidah kamu?

Jika kamu pernah mengalami iritasi pada lidah kamu karena konsumsi lolipop, itu terjadi akibat permen manis satu ini mengandung garam yang cukup banyak, asam sitrat serta pemanis buatan sebagai penambah cita rasa lolipop ini. Jadi untuk menghindari masalah ini, ada baiknya kamu mengurangi konsumsi lolipop agar kesehatan mulut kamu terjaga.

Meski makanan ringan sangat enak saat di konsumsi, ada baiknya kamu memahami dahulu dampak buruk apa saja yang bisa di sebabkan jika terlalu sering mengkonsumsi nya ya.