Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Menjadi Mulus

Mempunyai kulit mulus memang lah sebuah keinginan para wanita. Agar bisa memiliki kulit wajah yang mulus anda bukan hanya melakukan perawatan saja namun anda juga harus untuk mengkonsumsi makanan yang berpengaruh pada kesehatan apalagi untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu melihat dan memilih makanan yang di konsumsi setiap hari itu juga harus dilakukan. Untuk wanita masalah flek hitam, kulit keriput, dan juga munculnya tanda penuaan dini adalah salah satu mimpi buruk yang harus dihindari.

Sebagian wanita memilih melakukan perawatan yang bisa dikatakan baik untuk mengatasi masalah tersebut. Padahal bisa saja masalah kulit wajah ada pada pola makan yang kurang sehat. Tapi anda tidak perlu khawatir, untuk menjaga kesehatan kulit anda hanya perlu mengkonsumsi beberapa makanan yang ada di bawah ini.

1. Gandum Utuh
Berbagai macam produk dari gandum seperti sereal dan roti bisa anda konsumsi agar dapat meningkatkan regenerasi sel kulit, sehingga anda akan terlihat lebih awet mudah. Gandum mengandung vitamin B komplek yang kaya serat, sehingga bisa untuk menjaga system kekebalan tubuh agar berjalan dengan baik. Gandum juga bisa dikonsumsi sebagai pencegahan kelainan DNA.

2. Susu dan Madu
Kandungan lemak dan lactic acid pada susu bisa untuk mengobati iritasi pada kulit jika digunakan dengan secara rutin. Anda juga bisa untuk mencampurkannya dengan madu agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Madu bukan hanya bekerja dalam menjaga kelembapan kulit, tapi juga mengandung anti fungal dan anti bacterial yang bisa untuk melindungi kulit.

3. Kacang- Kacangan
Kacang- kacangan mengandung berbagai macam zat yang diperlukan oleh tubuh agar bisa meningkatkan kinerja organ- organ di dalamnya. Kacang- kacangan mengandung antosianin, isoflavon, protein dan juga lemak rendah yang di perlukan oleh kulit.

4. Teh Hijau
Antioksidan yang terdapat pada teh hijau ini bisa untuk membantu dalam menangkal radikal bebas dari sinar ultraviolet. Teh hijau baik untuk dikonsumsi langsung sebagai minuman atau di gunakan untuk pada kulit. Selain untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet, teh hijau juga bisa mengobati permasalahan kulit seperti penyakit kulit dan jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *