Makanan Khas Arab Yang Enak dan Cocok Untuk Buka Puasa

Terkenal dengan budaya timur tengah nya, negri minyak ini mempunyai beberapa makanan khas yang pastinya dapat mengguncang lidah anda karena rasanya yang enak dan menggugah selera. Makanan khas arab ini terkenal dengan aneka rasa rempah- rempahnya jadi sudah tidak heran lagi kalau makanan arab ini selalu menjadi incaran para penggemarnya dari berbagai belahan dunia.

Salah satu makanan arab yang memang sudah tidak asing lagi adalah kebab. Bukan hanya itu saja ada juga makanan khas arab yang harus untuk anda coba apalagi untuk menu buka puasa.

1. Luqaimat
Ini lah makanan yang paling ditunggu- tunggu setiap ramadhan. Berbentuk bulat dengan tekstur yang gurih pada bagian luar dan lembut di dalammnya, di tambah lagi dengan rasanya yang manis, pasti akan menjadi hidangan penutup yang enak setiap kali berbuka puasa. Tapi kalau diindonesia makanan ini hampir serupa dengan donat, walaupun bentuk dan teksturnya berbeda.

2. Kebab
Makanan ini sudah tersebar di berbagai Negara, seperti Indonesia dan afrika. Kebab dioleh dengan bahan daging yang telah di bakar dan biasanya diisi dengan selada, timun, tomat dan bawang Bombay. Untuk pelengkapnya, bisa ditambahkan dengan saus, mayonais dan keju. Kalau soal rasa kebab ini mempunyai rasa yang gurih dan pastinya juga enak jadi sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

3. Phyllo Meat Pie
Makanan yang seperti pie daging. Makanan ini kalau di Indonesia mungkin seperti roti dengan isian daging. Gurih dan lembutnya daging sapi di selimuyi dengan renyahnya roti phyllo. Tidak lupa di tambahkan dengan keju dan sayuran seperti bayam agar rasanya menjadi lebih lezat. Lalu di panggang selama 40 menit.

4. Baleela
Makanan ini sangat cocok untuk anda sih pecinta makan pedas. Biasanya disebut dengan balila atau baleela, makanan ini terdiri dari rebusan buncis yang di campurkan dengan garam dan bawang putih. Walaupun terlihat sederhana tapi rasanya tidak kalah dengan kuliner arab lainnya yang pastinya enak dan menggugah selara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *