Manfaat Penting Buah dan Sayur Untuk Anak

Melihat anak-anak bertumbuh besar dan sehat tentunya akan merasa sangat senang, di tambah lagi anak semakin besar semakin cerdas dan cepat dalam belajar.

Agar anak bisa tumbuh besar dengan sehat dan cerdas, tentunya perlu nutrisi dan gizi yang bagus. Nutrisi dan juga gizi yang bagus bisa di peroleh dari makanan dan juga minuman, seperti daging, susu, buah, sayur, dan masih banyak lagi yang lain.

Namun tahukah anda kalau banyak orang tua yang lalai dalam memberikan asupan nutrisi dan juga gizi untuk anak, maksud dari lalai adalah nutrisi yang di berikan kepada anak tidak lengkap. Agar anak cepat tumbuh besar pastinya banyak orang tua berpikir kalau makanan seperti daging dan juga susu merupakan makanan yang cocok untuk anak. Hal ini tidak lah salah, mengapa? karena di dalam daging terdapat kandungan protein yang baik untuk pertumbuhan anak, sedangkan susu memiliki kandungan nutrisi seperti kalsium yang juga sangat baik untuk pertumbuhan tulang anak.

Sedangkan banyak orang tua yang lupa akan memberikan sayur dan juga buah yang juga merupakan makanan yang di perlukan anak dalam masa pertumbuhannya. Mengonsumsi sayur dan buah dapat membantu melancarkan pencernaan anak, karena mengandung serat yang dapat membantu pencernaan anak lancar dan juga sehat.

Kemudian manfaat sayur dan buah juga dapat meningkatkan asupan gizi anak, seperti vitamin C yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, vitamin A yang membantu menjaga kesehatan mata anak dan masih banyak lagi nutrisi lainnya.

Selain itu, memberikan sayur dan juga buah kepada anak juga membantu mengurangi resiko anak obesitas atau berat berlebihan, kita tahu kalau obesitas tidak baik untuk kesehatan, karena obesitas dapat mudah memicu datangnya penyakit untuk tubuh, jadi agar anak dapat tumbuh besar, sehat dan cerdas jangan lah lupa untuk memberikan gizi yang lengkap, jangan hanya memperhatikan asupan protein dan juga kalsium saja, namun juga harus memperhatikan nutrisi vitamin yang di butuhkan oleh tubuh sang buah hati.