Pantangan Saat Menaikkan Berat Badan

Banyak kita lihat kalau sekarang banyak orang yang ingin mendapatkan badan yang ideal, dan banyak cara yang dapat di lakukan untuk mendapatkan badan yang ideal.

Bagi mereka yang memiliki berat badan yang berlebih tentunya mereka akan melakukan pemangkasan untuk porsi makan, rutin olahraga, dan masih banyak hal yang di lakukan lagi untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih. Bahkan ada juga yang sampai mengonsumsi obat-obatan. Padahal kita tahu kalau obat-obatan pastinya memiliki efek samping yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Hal yang di atas adalah untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih, namun bagaimana untuk mereka yang memiliki berat badan yang kurang? apa saja yang harus di lakukan, langkah yang pertama tentunya harus makan lebih banyak dan waktu makan juga harus rutin dan terjaga kemudian nutrisi yang terkandung dalam makanan juga harus di jaga.

Namun tahukah anda kalau saat menaikkan berat badan kita tidak bisa sembarangan dalam mengambil langkah, ada beberapa pantangan yang harus di hindari agar berat badan anda naik dan badan anda juga tetap sehat.

1. Memilih makanan yang tinggi gula
Makanan tinggi gula memang dapat lebih cepat membuat berat badan naik, namun makanan ini tidak di sarankan karena makanan tinggi gula dapat membuat badan tidak sehat. Makanan tinggi gula dapat membuat kadar gula dalam tubuh melonjak sangat cepat. Tubuh memang butuh asupan kalori agar berat badan bisa bertambah, namun makanan yang di sarankan adalah seperti gandum utuh, biji-bijian, kentang, dan masih banyak yang lainnya. Makanan ini dapt membuat berat badan bertambah namun tetap sehat.

2. Kurang konsumsi sayuran
Untuk menaikkan berat badan tentunya kita harus banyak konsumsi makanan seperti daging, susu, dan makanan lain yang mengandung protein tinggi,namun jangan lupa juga untuk konsumsi sayuran, karena sayuran memiliki kandungan nutrisi yang di butuhkan tubuh agar tubuh tetap sehat, maka dari itu menu sayuran juga harus di masukan dalam menu program menaikkan berat badan.

3. Berhenti olahraga
Olahraga merupakan kegiatan yang wajib untuk di lakukan setiap harinya, memang olahraga dapat membuat berat badan menjadi berkurang, namun saat anda melakukan program menaikkan berat badan, anda juga harus rutin melakukan olahraga. lakukanlah olahraga yang ringan agar kesehatan tubuh tetap terjaga.