Manfaat dari Jantung Pisang

Tahu kah anda kalau tidak hanya makhluk hidup saja yang memiliki jantung, namun tumbuhan juga memiliki jantung dan salah satu tumbuhan yang memiliki jantung adalah pisang.

Banyak orang mungkin sudah tahu akan jantung pisang tersebut, sebelum tumbuh buah pisang jantung pisang akan tumbuh terlebih dahulu hingga buah pisang tersebut matang. mereka sudah tahu akan hal tersebut pasti sudah tahu kalau tidak hanya buah pisang saja yang bisa di makan, namun jantung pisang tersebut juga bisa di makan.

Jantung pisang ini merupakan makanan yang cukup banyak peminatnya, rasanya yang lezat membuat orang tagih untuk memakannya. Namun banyak orang hanya tahu akan rasanya yang lezat tapi tidak dengan manfaat dari jantung pisang tersebut untuk kesehatan tubuh. padahal jantung pisang memiliki nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, dan di bawah ini beberapa manfaat jantung pisang untuk kesehatan tubuh.

1. Mencegah Pembesaran prostat jinak
Di dalam jantung pisang tersebut terdapat kandungan asam sitrat, taurin, nikotinat, dan pantotenat yang bermanfaat untuk mencegah pembesaran prostat jinak, dah hal ini biasanya hanya terjadi pada pria, prostat bisa berkembang adalah karena kondisi kandung kemih yang lemah dan menyebabkan urine tidak keluar semuanya. jadi Jika bagi anda yang ada mengalami hal tersebut bisa mencoba untuk konsumsi jantung pisang.

2. Penangkal radikal bebas
Radikal bebas yang berasal dari polusi udara dapat menyebabkan gangguan pasa saraf pusat, gangguan kardiovaskular dan yang lainnya, dan kabar baiknya kalau konsumsi jantung pisang dapat membantu menangkal radikal bebas tersebut karena jantung pisang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

3. Melindungi tubuh dari bakteri
Jantung pisang di percaya memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, asam amino dan juga peptida. Kandungan ini dapat secara signifikan melawan bakteri jahat yang dapat menyebabkan infeksi diare, kolera, dan pneumonia. Bagi anda yang memiliki ketahanan tubuh yang lemah, bisa coba konsumsi jantung pisang untuk meningkatkan daya tahan tubuh, supaya tubuh lebih kuat dan tidak mudah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *