Szczesny: Empat Tim Bersaing Menangkan Scudetto Musim Ini

Szczesny: Empat Tim Bersaing Menangkan Scudetto Musim Ini

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny menilai bahwa musim ini gelar juara Scudetto tidak hanya menjadi perebutan dari kedua tim teratas klasemen sementara Serie A saat ini. Ia menilai setidaknya masih ada empat klub yang bisa keluar menjadi juara di akhir musim nanti.

Selain timnya dan Inter Milan yang saat ini memang tengah berada di posisi teratas klasemen liga Italia, mantan kiper Arsenal itu juga mewaspadai dua tim asal ibukota yakni AS Roma dan Lazio yang disebutnya juga memiliki kans yang sama untuk bisa keluar sebagai juara nantinya.

“Kami harus bisa tampil lebih baik lagi dari segi pertahanan, karena tim-tim yang bisa keluar sebagai juara biasanya memiliki catatan kebobolan yang lebih sedikit,” ungkap Szczesny.

“Saya rasa skuat ini memiliki kualitas untuk melakukan hal itu dan kami harus mendapatkan kembali keinginan unutk berjuang keras meraih lebih banyak clean sheet. Saya sudah sangat mengenal semua pemain di tim ini dan saya kira kami akan segera menuju ke arah sana dalam waktu dekat,” tambahnya.

“Saya percaya saat ini perebutan gelar juara melibatkan Juventus, Inter, Lazio, juga Roma. Sebelumnya mungkin tidak ada pihak yang membicarakan mengenai Lazio, namun saat ini mereka menunjukkan tengah berada dalam performa terbaik dan begitu juga dengan apa yang ditunjukkan oleh Roma,” jelasnya.

Szczesny juga mengakui bahwa seluruh penggawa Juventus merasa sangat kecewa karena gagal memenangkan gelar juara Piala Super Italia tahun ini. Namun ia mengaku bahwa timnya telah berjuang memberikan performa terbaik seperti apa yang selalu mereka tunjukkan di setiap pertandingan untuk bisa memenangi seluruh gelar juara yang mungkin untuk dimenangi musim ini.

“Saya selalu menargetkan untuk meraih semua gelar juara. Ambisi ini harus selalu ada ketika Anda bermain untuk tim seperti Juventus. Rasa kecewa memang ada karena kami gagal meraih gelar Supercoppa, namun saat ini kita telah memasuki tahun baru. Kami telah membicarakan apa yan telah terjadi di sepanjang tahun 2019 dan kini kami kembali dengan motivasi yang lebih besar lagi untuk bisa meraih semua gelar yang mungkin untuk kami menangi di tahun 2020 ini,” tegas kiper berpaspor Polandia tersebut.