Scholes Optimis MU Tembus Empat Besar di Akhir Musim

Scholes Optimis MU Tembus Empat Besar di Akhir Musim

Mantan gelandang legendaris Manchester United, Paul Scholes mengutarakan keyakinan dirinya bahwa The Red Devils akan mampu menutup musim ini di posisi empat besar klasemen. Penilaian Scholes ini didasari karena ia melihat pemain United saat ini tampak lebih percaya diri.

Keyakinan Scholes ini disampaikan setelah mantan klubnya tersebut berhasil meraup poin penuh di markas Burnley, Stadion Turf Moor Minggu dini hari WIB. Klub besutan manajer Ole Gunnar Solskjaer itu tampak meraih kemenangan mudah lewat skor 2-0.

Tambahan tiga angka ini membuat posisi United saat ini naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-2020. Setan Merah saat ini berhasil meraup 31 poin dari 20 pertandingan yang telah dijalani.

Melihat perkembangan yang ditampilkan oleh para pemain United, Scholes sangat yakin bahwa United minimal akan menduduki peringat keempat di akhir musim nanti. Selain karena melihat adanya perkembangan dari permainan United, alasan lain yang membuat Scholes yakin United akan mampu mengamankan satu tiket ke ajang Liga Champions musim depan adalah karena performa dari Chelsea yang sangat tidak konsisten musim ini. Skuat arahan manajer Frank Lampard itu memang terlihat masih kesulitan untuk bisa tampil konsisten di setiap pertandingan sehingga harus kehilangan beberapa poin penting.

“Hasil yang sangat jelas bisa dilihat. Mereka mampu mengalahkan Tottenham dan juga Manchester City. Konsistensi memang masih menjadi salah satu masalah. Mereka kalah di markas Watford, namun mengunjungi markas Burnley yang terkenal sulit dengan pulang membawa kemenangan. Mereka meraih kemenangan nyaman dengan memegang kendali permainan kecuali di sisa lima atau sepuluh menit terakhir,” ungkap Scholes.

“Mungkin sekitar enam pekan yang lalu, Anda berpikir bahwa kesempatan bagi United untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan adalah lewat jalur Europa League dengan keluar sebagai pemenang di kompetisi tersebut. Namun dengan performa Chelsea yang sangat tidak konsisten saat ini, maka kita semua tidak akan tahu apa yang akan diraih oleh Chelsea di setiap pekan,” tambahnya.

“Saat ini Chelsea akan mulai melihat posisi dari United. Dengan kepercayaan diri yang mereka miliki saat ini, maka saya rasa hasil minimum yang akan diraih oleh United di liga musim ini adalah meraih posisi keempat klasemen akhir,” pungkasnya.