Arteta Gagal Hadirkan Kemenangan di Laga Debut Bersama Arsenal

Arteta Gagal Hadirkan Kemenangan di Laga Debut Bersama Arsenal

Arsenal gagal meraih hasil maksimal ketika menjalani laga Boxing Day di pekan ke-19 Liga Inggris Kamis malam WIB. Bertandang ke markas Bournemouth, Vitality Stadium, The Gunners hanya mampu membawa pulang satu poin lewat skor imbang 1-1.

Arsenal yang datang dengan manajer baru mereka yakni Mikel Arteta langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Beberapa kans mencetak gol langsung dimiliki oleh tim Meriam London, namun upaya dari para pemain Arsenal belum mampu membuahkan hasil.

Tangguhnya lini belakang Bournemouth membuat serangan Arsenal mampu diredam dengan baik. Terus menerus mendapatkan tekanan, Bournemouth justru mengejutkan Arsenal di menit ke-35 setelah Dan Gosling sukses menjebol gawang Arsenal dan membawa timnya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Arsenal semakin gencar dalam melancarkan serangan ke lini belakang Bournemouth untuk mencari gol penyeimbang. Meski berhasil mengurung lini belakang Bournemouth, namun usaha dari pemain Arsenal belum mampu mendapatkan gol penyama kedudukan hingga 45 menit berakhir.

Memasuki babak kedua, trio pemain depan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil silih berganti memberikan tekanan ke gawang Bournemouth, namun usaha ketiganya masih belum mendapatkan hasil.

Kerja keras para pemain Arsenal akhirnya terbayarkan di menit ke-63. Striker asal Gabon, Aubameyang sukses menaklukkan kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale lewat sepakan keras kaki kanannya.

Gol ini membuat Arsenal semakin termotivasi untuk bisa membalikkan keadaan. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit skor tetap tidak berubah dan kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Meski tidak sampai menelan kekalahan, namun hasil imbang tentu bukanlah hasil yang impresif di debut Arteta. Pelatih asal Spanyol itu belum mampu mendongkrak posisi dari Arsenal yang saat ini masih tertahan di peringkat sebelas dengan mengantongi 24 poin dari 19 pertandingan yang telah dijalani.

Setelah ini skuat Arsenal harus segera mengalihkan fokus mereka ke laga Derby London yang akan digelar hari Minggu malam WIB. The Gunners dijadwalkan untuk bersua dengan Chelsea di Emirates Stadium di pekan ke-20. Tiga poin di pertandingan nanti tentu akan sangat berarti bagi Arsenal untuk bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *