5 Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan Tubuh

Susu almond, ternyata terdapat banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Susu almond atau yang di kenal dengan almond milk adalah minuman yang sangat bergizi dan rendah kalori yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Susu almond di proses dengan menggiling almond lalu mencampurkannya dengan air, setelah itu menyaringnya agar dapat menghilangkan padatan.

Dari proses itulah, dapat di hasilkan cairan yang berwarna putih dan memiliki rasa kacang yang sangat terkenal dengan sebutan almond milk. Susu almond juga menjadi pilihan minuman untuk pengganti susu sapi, karena kaya akan protein serta rendah kalori.

Susu almond juga mengandung vitamin (A, B12, dan D) yang mampu untuk mejaga kesehatan dan juga kekebalan tubuh. Selain itu kebanyakan ibu hamil juga mengonsumsi susu almond agar membantu untuk melancarkan ASI mereka.

Berikut adalah apa saja manfaat dari susu almond bagi kesehatan tubuh.

1. Menjaga Kesehatan Tulang
Susu almond mengandung kalsium, walau jumlah lebih sedikit rendah jika di bandingkan dengan susu sapi. Namun, hal ini dapat menjadi keuntungan bagi orang yang tidak mengonsumsi susu (vegan) yang berisiko mengalami kekurangan kalsium.

Satu cangkir susu almond mengandung 50% RDA kalsium yang merupakan mineral yang bermanfaat untuk perkembangan dan kesehatan tulang, Asupan kalsium yang cukup dapat mengurangi resiko patah tulang seperti osteoroposis.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Susu almond kaya akan vitamin A,D, dan E yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Setengah cangkir almond atau 45 almond yang utuh mengandung hampir 100% jumlah vitamin E yang merupakan kunci dari sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Almond adalah jenis kacang yang tinggi akan vitamin E, kandungan ini yang menjadi perbedaan antara susu almond dengan susu lainnya yang tidak mengandung vitamin E. Susu almond juga mengandung zat besi dan vitamin B tambahan yang dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh.

3. Menurunkan Berat Badan
Susu almond mengandung kalori rendah jika di bandingkan dengan susu sapi. Susu almond sangat bagus di konsumsi untuk menjaga serta menurunkan berat badan. Tidak hanya itu susu almond juga mampu mengurangi lemak di tubuh, kelebihan cairan, dan ukuran pinggang.

4. Meningkatkan Fungsi Otak
Kacang almond Mengandung vitamin E yang terbukti dalam meningkatkan kewaspadaan, mencegah penurunan kognitif, dan mempertahankan memori lebih lama. Selain itu susu almond juga di percaya dapat membantu untuk meningkatkan fungsi otak.

5. Menjaga Kesehatan Tubuh
Susu almond mengandung vitamin E yang berperan sebagai antioksidan yang mampu melawan keruskan akibat radikal bebas yang mampu mengurangi resiko kerontokan rambut. Asam lemak dalam susu almond dapat membantu dalam melembutkan rambut. Selain itu anda juga dapat sesekali dalam menggunakan susu almond untuk mencuci rambut agar mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.