Jenis-Jenis Sayuran Yang Baik Untuk Diet

Semua sayuran sangat baik di konsumsi pada saat program diet atau tidak dalam program diet, perlu anda ketahui bahwa sayuran mengandung serat yang dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama, namun hanya ada beberapa sayuran yang di rekomendasikan untuk membantu anda dalam program diet.

Berikut ini ada beberapa jenis sayuran yang baik untuk anda yang sedang menjalankan program diet.

1. Bayam
Selama menjalankan program diet, anda dapat mengonsumsi bayam karena bayam merupakan menu yang fleksibel untuk di olah. Selain untuk di santap bersama sumber karbohidrat, sayuran bayam juga dapat di olah menjadi smoothie dan juga bisa di jadikan side dish seperti lagsana atau pasta.

2. Brokoli
Sayuran hijau yang satu ini juga tidak kalah baik untuk anda yang sedang menjalankan program diet karena terdapat volume yang besar sehingga anda akan terasa kenyang lebih cepat, Brokoli juga mengandung 129 gram lebih dari 3 gram serat dan juga 7 gram karbohidrat. Brokoli juga mengandung kalori sebesar 32 kalori, anda tidak perlu membatasi dalam mengonsumsi brokoli untuk olahan sup.

3. Kubis brussel
Sayuran ini mungkin terdengar sedikit asing di telinga anda. Kubis mini tersebut awalnya sangat populer di Brussel, Belgia. Kubis Brussel juga bisa di olah menjadi masakan di panggang atau di tumis menggunakan minyak zaitun dan juga garam laut. Selain itu , kubis Brussel juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan. sekitar 86 gram dapat memberikan asupan hampir 4 gram serat dan juga 36 gram kalori.

4. Kembang kol
Memasak sup tidak akan lepas dari sayur kembang kol. Hanya saja tidak sebatas itu , karena kembang kol dapat mengganti bahan pangan yang mengandung tinggi kalori, selain itu parutan kembang kol dapat menjadi pengganti nasi rendah kalori.

5. Kacang Polong
Kacan polong dapat di jadikan cemilan lezat atau pun campuran sup, pasta dan salad. 80 gram kacang polong mengandung 5 gram serat dan 75 kalori. Kacang polong juga bisa di andalkan sebagai sajian berbasis tumbuhan. Kacang polong juga merupakan sumber protein karena memiliki sumber protein, 80 gram dan juga memberikan 5 gram protein yang dapat membuat perut anda terasa kenyang lebih lama, selain itu juga dapat membakar energi untuk metabolisme.