Khasiat Buah Naga

Berikut adalah khasiat buah naga, yaitu:

1.Mencegah dehidrasi
Buah naga memiliki kandungan cairan yang snagat tinggi meskipun hidup di daerah yang kering. Kita juga bis mendapatkan sensaisi kesegaran dengan mengonsumsinya. Buah naga juga bisa dikonsumsi dengan cara di makan langsung, dijadikan jus,atau sebagai es buah.
2. Kaya akan zat besi
Buah naga memiliki zat besi yang sangat melimpah. Pembentukan hemoglobin di dalam darah membutuhkan zat besi. Hemoglobin berfungsi untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh sel-sel yang ada sehingga kita akan terhindar dari anemia. Buah naga juga bisa menambah kecerdasan anak-anak sehingga buah naga sangat baik dikonsumsi anak-anak.
3. Vit C yang sangat melimpah
Vit C yang terdapat pada buah naga lebih banyak 3 kali lipat daripada wortel. Vitamin C bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh, menjaga daya tahan tubuh kita, kesehatan kulit terjaga, dan bisa membantu penyerapan zat besi di dalam saluran cerna.
4. Jantung menjadi sehat
Buah naga bisa menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh sehingga kita bisa terhindar dari kadar kolestrol jahat yang tinggi dalam tubuh kita. Lemak yang terkandung dalam buah naga adalah sumber lemak tidak jenuh yang baik.
5. Kandungan serat yang tinggi
Buah naga dapat memenuhi kebutuhan serat kita sehari-hari.Kandungan serat bisa mengatasi penyakit saluran cerna, menurunkan berat badan,dan menjaaga kadar gula darah dalam tubuh kita.
6. Membantu penderita diabetes
Buah naga menjaga kadar gula dalam darah kita sehingga kadar gula dalam tubuh kita tetap stabil. Buah naga bisa membantu regenerasi sel pankreas yang rusak.
7. Mengatasi masalah jerawat
Buah naga dapat dijadikan sebagai masker wajah yang berfungsi untuk mengurangi proses radang pada wajah. Kita hanya perlu menghaluskan buah naga dan mengoleskannya pada wajah yang mengalami kemerahan lalu bilas dengan air.
8. Mengatasi Sunburn
Jika berjemur di bawah matahari terus menerus maka kulit kita akan mengalami sunburn. Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang dapat melembapkan kulit yang terbakar. Kita bisa mencampurkan buah naga dengan timun dan madu untuk membantu percepaatan penyembuhan kulit yang terluka akibat papapran sinar matahari.
9. Kesehatan pencernaan terjaga
Kandungan Prebiotik pada buah naga merupakan sumber makanan untuk bakteri di dalam usus, khususnya untuk bakteri Lactobacilli dan Bifidobacteria. Bakteri ini bermanfaat untuk membunuh virus dan bakteri yang dapat menyerang kesehatan tubuh kita sehingga kesehatan kita akan stabil.