Cara Sehat Dalam Mengonsumsi Madu

Penelitian telah membukti bahwa madu mengandung beberapa manfaat yang sehat bagi tubuh, namun perlu anda ketahui jika madu dapat memberikan kalori tambahan yang setara dengan gula atau pemanis lain nya.

Jika mengonsumsi gula dengan berlebihan dapat menyebabkan berat badan bertambah selain itu juga dapat meningkatkan resiko penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung.

Perlu anda ketahui juga bahwa madu berasal dari sumber alami, hanya saja madu terdapat pemanis tambahan seperti: gula tebu, dan juga sirup jagung, maka dari itu sangat penting sekali untuk anda mengetahui cara mengonsumsi madu dengan benar agar anda dapat memperoleh manfaat dari madu secara maksimal.

Terdapat beberapa cara yang tepat dalam mengonsumsi madu yang perlu anda perhatikan:

1.  Batasi Dalam Mengonsumsi Madu Harian
Hal pertama yang harus di lakukan adalah anda harus membatasi dalam mengonsumsi madu harian, para pakar telah menyarankan agar mengonsumsi madu secara moderat, selain itu madu juga dapat di tambahkan ke dalam beberapa jenis makanan seperti: menambahkan satu sendok madu ke dalam teh atau juga dapat menambahkan madu ke roti , oatmeal, yoghurt dan dapat menjadi saus dressing salad.

2.  Mengenali Berbagai Jenis Madu
Cara yang tepat dalam mengonsumsi madu adalah anda dapat memilih jenis madu yang sesuai dengan selera anda dan juga bagaimana cara anda dalam mengonsumsi madu tersebut

3.  Rajin Dalam Membaca Kemasan Madu
Sebelum anda menerapkan cara mengonsumsi madu dengan benar, sebaiknya jika ingin membeli madu yang perlu anda perhatikan adalah melakukan riset terdahulu, apalagi madu yang di beli adalah madu impor.

Madu impor dapat di campurkan dengan sirup jagung, jika anda ingin memperoleh manfaat sehat dari madu anda harus rajin dalam membaca kemasan pada madu selain itu juga anda harus waspadai madu palsu yang bisa anda indentifikasi lewat harga yang murah dari madu biasanya.

4.  Madu Dapat Membantu Tidur Dengan Nyenyak
Jika anda merasa sulit tertidur pada malam hari, sebagai solusinya anda dapat mengonsumsi madu karena madu dapat melepas hormon serotonin lalu mengubahnya menjadi melatonin yang dapat meningkatkan kualitas tidur anda menjadi lebih baik, cara mengonsumsi madu sebelum tidur adalah dengan menambahkan madu ke dalam satu gelas susu atau ke dalam teh chamomile yang di kenal dapat membantu anda yang kesulitan tidur pada saat malam hari.