Peralatan – Peralatan Dapur Yang Penting Bagi Pemula.

Anda perlu mengisi dapur dengan peralatan – peralatan yang mendukung kegiatan memasak, hanya saja ada beberapa perlatan – peralatan dapur yang sangat berguna bagi pemula memasak.

Akan kita bahas beberapa peralatan dapur yang sangat di perlukan.
1. Wajan Anti Karat
Ada beberapa jenis wajan yang berbahan baja anti karat, wajan besi cor.

2. Telenan
Telenan alat untuk memasak yang terbuat dari kayu keras dan agak tebal, dan ada beberapa jenis telenan yang terbuat dari plastik, bambu, karet.

Telenan plastik bisa membuat pisau lebih cepat tumpul tetapi sangat mudah untuk di bersihkan namun bisa untuk alas memotong daging, bentuk telenan juga tidak terlalu kecil ataupun besar ukuran sedang sangat fungsional.

3. Panci
Panci dapat membuat panas secara merata dengan ukuran jangan terlalu kecil ataupun besar.

Panci dapat digunakan untuk memasak dengan yang sedikit maupun banyak, ada banyak pilihan panci seperti panci stainless steel, besi cor, maupun aluminium.

4. Gelas Ukur Dan Sendok Ukur
Gelas ukur dan sendok ukur yaitu alat untuk membantu menakar bahan masakan yang terutama untuk menakar bumbu – bumbu makanan.

Gelas ukur berguna untuk mengukur bahan cair, yang berbahan kaca pyrex gelas ukur ini sangat tahan suhu panas yang sangat tinggi.

5. Alat Untuk Pengupas
Alat pengupas digunakan untuk memudahkan proses pengupas nantinya dan tidak butuh waktu yang sangat lama, dan banyak pilihan bentuk untuk alat kupas.

6. Blender
blener sangat berguna untuk menghaluskan makanan dan bisa di buat untuk blender buah – buahan seperti jus dan lain – lainnnya.

7. Saringan Halus
Ada beberpaa saringan yang digiling sampai halus dan merata namun fungsinya sangat berguna untuk menyaring bahan makanan yang di halus kan.

8. Gunting
Gunting dapat digunakan untuk memotong makanan namun kebih praktis dibanding pisau lainnya, namun bisa digunakan untuk makanan seperti daging.

9. Mixer
Mixer bisa membuat kue ataupun roti mixer juga bisa membuat mengadon roti dan bisa di buat berbagai macam kue seperti bolu dengan mangkok kpapasitas sedang.