MESUT OZIL TERSINGKIR DARI SQUAD UTAMA ARSENAL, ARTETA MINTA MAAF

Permasalahan yang sangat penting bagi klub Arsenal saat ini, mengingat performa yang sangat buruk di musim ini. Arsene Wenger pelatih yang pernah menjadi manajer dari Arsenal memberikan saran untuk manajer Arsenal sekarang Mikel Arteta dengan masalahnya dengan pemain gelandang, Mesut Ozil. Menilai pendapat Wenger gelandang asal Jerman tersebut harus mendapatkan dukungan dari sekelilingnya. Arteta yang mencoret Ozil dari skuad utama Arsenal pada musim ini dalam kompetisi yang akan di ikuti oleh The Gunners.

Permasalahan yang diterima Ozil ini dijelaskan bahkan pencoretan tersebut lantaran memiliki persoalan teknis. Mengingat hal ini Ozil sudah dipastikan menganggur sampai awal tahun depan. Hal ini juga mempengaruhi performa dari tim Arsenal. Ozil yang merupakan pilar penting bagi Arsenal di lini tengah sudah mempersembahkan beberapa gelar bagi Arsenal tiga trofi Piala FA sudah bersama dengan Ozil sejak dibeli dari Real Madrid.

Dalam laga yang di jalankan nya bersama dengan Arsenal, Ozil juga bermain sangat bagus dan menjadi motor serangan bagi Arsenal selama bermain di klub asal London tersebut dan sudah memiliki torehan yang cukup baik 77 assist dan 44 gol bersama dengan Arsenal. Arteta yang tidak membawa Ozil juga kesulitan dalam persaingan. Meskipun Arsenal memiliki penyerang sekelas Pierre-Emerick Aubameyang, akan tetapi mereka masih kesulitan dalam kompetisi di papan atas Liga Inggris musim ini dan sampai saat ini mereka berada di peringkat 15 klasemen Liga Inggris, sangat tertinggal jauh dari rival mereka seperti Chelsea, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

ketidakhadirnya Mesut Ozil di lini tengah Arsenal membuat mereka kehilangan kreativitas sehingga mempengaruhi serangan dan umpan ke depan untuk lini serang mereka. Arsenal kurang dalam performa mereka tercatat baru mencetak 10 gol dari 11 laga yang mereka jalani di Liga Inggris musim ini. Lebih banyak mengalami kekalahan dari pada kemenangan untuk Arsenal.

Banyak yang berpendapat bahwa ketiadaan dari Ozil sangat mempengaruhi, legenda Arsenal Paul Merson juga memberikan pandangan dengan tidak hadirnya Ozil di lini tengah Arsenal, permainan dari pemain 30 tahun tersebut sangatlah di butuhkan oleh The Gunners saat ini. Merson menyarankan kepada pelatih Arsenal saat ini Mikel Arteta untuk meminta maaf kepada pemain Jerman tersebut dan kembali menghadiri Ozil ke dalam skuat pada awal tahun nanti. Tidak hanya Paul Merson, Arsene Wenger juga berpendapat tentang hal yang sama dengan membutuhkan sang gelandang tersebut di lini tengah dari klub asal Meriam London.