Berenang Di Malam Hari Ternyata Sangat Bermanfaat Untuk Tubuh

Berenang Dimalam Hari

Berenang adalah olahraga yang tak hanya baik untuk kesehatan fisik, namun buat kesehatan mental. Tidak hanya itu saja, olahraga ini juga bisa menguatkan otot pada tubuh kalian.

Olahraga berenang sering dilakukan pada pagi hari maupun siang hari. walaupun begitu berenang juga dapat dilakukan pada malam hari.

Faktanya, berenang pada malam hari mempunyai khasiat tersendiri. Ketahuilah apa saja manfaat dari berenang pada malam hari untuk kesehatan.

Merendahkan Pancaran Sinar Matahari Yang Berlebihan
Sinar matahari memang sangat baik buat kesehatan tubuh. Tetapi, jika berlebihan, pancaran sinar matahari mala berbahaya buat kesehatan kulit. Hal itu yang sebaiknya kalian perhatikan di saat berenang pada siang hari.

Walaupun terasa menyegarkan, air kolam di saat kalian berenang pada siang hari tak akan melindungi tubuh kalian dari radiasi sinar UV.

Sebaliknya, jika berenang pada malam hari tentunya bisa membantu kalian terhidari dari sinar UV. Serta berenang pada waktu ini juga lebih praktis, seperti kalian yang tak betah menggunakan tabir surya.

Nah, buat yang suka berolahraga tapi tak suka dengan cuaca yang panas, kalian dapat mencoba berenang pada malam hari.

Melatih Fleksibilitas
Disaat berenang, kalian bisa menggerakkan seluruh tubuh kalian secara bebas. Dan otot-otot pada tubuh kalian akan mengalami pereganggan saat kalian melakukan sejumlah gaya berenang.

Jika kalian lakukan secara terus-menerus, lama-kelamaan maka fleksibel tubuh kalian akan meningkat serta tubuh kalian menjadi lebih lentur. Lalu, apakah ada manfaat dari mempunyai tubuh yang fleksibel?

Tubuh fleksibelitas yang baik memudahkan kalian menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, fleksibilitas juga bisa menurunkan resiko jadinya cedera pada area-area tubuh yang tertentu.

Mengatasi Gangguan Tidur
Kebanyakan orang yang merasa lelah secara mental saat setelah beraktivitas seharian sampai mengalami kesulitan buat tidur pada malam hari. Meskipun kalian lelah, secara fisik, tubuh kalian mempunyai sisa energi.

Berenang pada malam hari bisa membantu mengatasi masalah tidur pada malam hari. Di saat berenang, seluruh otot tubuh kalian digunakan buat bergerak. Demikian, tubuh kalian akan lelah secara fisik serta memudahkan kalian buat tidur pada malam hari.

Selain ini, berenang juga dapat melepaskan hormon endorfin yang bisa menurunkan stres serta memberikan efek yang menenangkan sampai tidur kalian dapat lebih nyenyak.