Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Aceh

Aceh merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki otonomi khusus dan Aceh terletak di bagian ujung Sumatera Utara . Aceh juga sangat terkenal akan adat dan istiadat yang masi kental selain itu Aceh juga memiliki wisata kuliner yang sanat terkenal hingga ke seluruh nusantara . Salah satunya adalah mie acehnya yang sangata terkenal siapa yang tidak mengenal mie Aceh tentunya semua pada tahu bukan ?

Selain memiliki wisata kuliner yang sangat terkenal Aceh juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah indahnya . Dan sangat menarik perhatian bagi para wisatawan dari dalam negri maupun dari luar negeri . Ingin tahu apa saja tempat wisata yang harus anda kunjungi jika berlibur ke Aceh ? Mari di simak .

  1. Museum Tsunami

    Museum tsunami ini didirikan sebagai simbol dariĀ  monumen yang terjadi tsunami terbesar pada tahun 2004 silam . Dan museum ini didirikan untuk pendidikan bencana dan juga bisa digunakan untuk mengungsi dan berlindung apabila terjadi tsunami kembali . Museum ini memiliki struktur 4 lantai dengan luas 2500 meter persegi . Dan museum ini juga didesign agar tahan terhadap tsunami .
  2. Pulau Sabang

    pulau Sabang merupakan salah satu pulau yang sangat indah di Aceh pantai di pulau Sabang memiliki hamparan pasir yang putih dan air yang sangat jernih . Sehingga pantai di sini sangat cocok untuk olah raga air seperti snorkling atau diveing . Selain meiliki pemandangan yang sangat indah di pantai tersebut terdapat tugu yang terkenal yaitu tugu kilometer nol tugu ini di bagun untuk tujuan menandai awal mula terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia .
  3. Pulau Rubiah

    Pulau yang cantik ini terletak di ujung Barat Utara pulau Sumatera . Pulau Rubiah masi termasuk dalam wilayah pulau Sabang pulau ini terletak di ujung tepat si sebelah Barat Laut dari pulau Weh . Pulau yang cantik ini sangatlah terkenal bukan hanya dari wisatawan Indonesia saja melainkan dari selruuah Asia, Eropa dan Amerika .

Itulah beberapa tempat wisata yang harus anda kunjungi jika berkunjung ke Aceh