Manfaat Lompat Tali Untuk Kesehatan Tubuh Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Manfaat Lompat Tali Untuk Kesehatan Tubuh Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Lompat tali adalah permainan yang paling banyak di mainkan pada jaman dahulu sebelum anak-anak mengenal yang namanya gadget. Selain lebih sehat, lompat tali juga menjadi permainan yang sangat menyenangkan pada masa itu. Sebab saat memainkan nya, kita akan mengumpulkan teman-teman lebih banyak agar semakin seru dan menyenangkan. Apa kamu masih memainkan nya sampai saat ini?

Jika kamu masih memainkan lompat tali maka kamu akan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang sangat baik. Meski lompat tali menjadi salah satu jenis olahraga yang paling mudah dan mudah  untuk di lakukan, manfaat yang di berikan dari olahraga satu ini untuk kesehatan juga tidak bisa di anggap sepele loh. Pasalnya, lompat tali saat ini sudah menjadi latihan cardio terbaik yang di mana itu akan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bahkan, manfaat dari lompat tali masih banyak lagi dan mungkin kamu tidak mengetahuinya. Nah, agar kamu tidak penasaran apa saja manfaat lompat tali untuk kesehatan tubuh, berikut ini ada dua contoh manfaat kesehatan yang bisa kamu ambil dari melakukan lompat tali.

1. Menguatkan tulang

Lompat tali atau biasa di kenal dengan nama skipping ini ternyata bisa menguatkan tulang juga. Menurut sebuah lama kesehatan, latihan paling baik untuk memperkuat tulang adalah dengan melompat berulang-ulang.

Anggapan ini semakin kuat dengan hasil dari penelitian yang melibatkan tikus di dalamnya itu di lakukan di jepang pada tahun 2009 lalu. Studi penelitian itu membuktikan bahwa seekor tikus yang melakukan lompatan dan pendaratan sebanyak 45 kali selama satu minggu mengalami penguatan tulang secara baik dalam 24 minggu pengujian.

Maka dari itu, lompat tali akan sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang jika di lakukan dengan benar.

2. Menurunkan resiko cedera

Jika kamu rajin melakukan lompat tali, bukan tidak mungkin lagi kamu akan memiliki pergelanggan kaki yang kuat dan lebih besar kemungkinannya untuk terhindar dari cedera. Hal ini tentu saja akan sangat baik untuk kamu yang aktif dalam dunia olahraga seperti sepak bola, tenis, dan basket. Sebab, olahraga tersebut memiliki resiko cedera pada kaki dan pergelangan kaki lebih tinggi.

Nah, itulah dua dari banyaknya manfaat lompat tali bagi kesehatan tubuh kita. Jadi mulai sekarang kamu bisa menjalankan kegiatan satu ini untuk mendapatkan tubuh yang sehat.