Inilah Khasiat Biji Kalonji Dalam Menghadapi Berbagai Penyakit!

Bagi kalian mungkin tidak asing lagi dengan biji jenis ini yaitu kalonji atau sebutan lainnya adalah biji Nigella Sativa dan tentu bahan ini sudah dapat kita temukan dimana saja dengan begitu mudah khususnya di negara kawasan asia. Biasanya biji kalonji ini sering dimanfaatkan sebagai obat rambut alami, meski begitu jarang sekali ada orang yang tahu bahwa ternyata bahan kecil berwarna hitam tersebut juga dapat mengatasi berbagai penyakit tertentu.

Beberapa penyakit umum seperti gejala batuk, sakit kepala, diabetes serta asma dan bahkan infeksi pada tubuh dengan mudah disembuhkan hanya menggunakan biji kalonji ini. Akan tetapi tidak hanya penyakit ringan saja yang mampu diatasi oleh bijian ini melainkan penyakit berbahaya juga bisa dilawan dengan memanfaatkan bahan ini, jadi simak sampai selesai ulasannya disini!

1. Dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh

Masih kurang paham apa itu kolesterol? jawabannya adalah itu merupakan sebuah zat lemak yang akan terus berada di seluruh tubuh kamu dan mungkin kebanyakan orang sudah familiar dengan defenisi ini ya, tetapi kolesterol ini juga dapat berbahaya bagi tubuh apabila berada dalam jumlah yang sudah berlebihan karena akan terus menumpuk dalam darah kita jadi berkemungkinan menyebabkan penyakit jantung juga.

Lalu bagaimana cara menurunkan kolesterol ini? yaitu dengan menggunakan biji kalonji sebagai suplemen karena hanya 2 gram bijian ini yang akan dipakai selama 12 minggu setiap harinya ternyata dijamin menurunkan kolesterol tubuh dengan drastis, bahan yang cocok bagi kamu yang gemuk bukan?

2. Dapat memberantas berbagai bakteri penyebab penyakit

Tentu saja kita semua tahu betul bahwa penyakit cenderung disebabkan oleh bakteri atau virus yang berhasil masuk ke dalam tubuh kita sehingga menganggu sistem kesehatan yang ada, namun disini kita dapat menggunakan biji kalonji sebagai antibakteri karena ini merupakan kemampuan tersembunyi dari biji ini. Menurut sebuah studi berhasil membuktikan bahwa kalonji berperan efektif sebagai antibiotik juga pada bayi atau orang dewasa agar tidak mudah terinfeksi bakteri atau virus yang mencoba menyerang bagian dalam tubuh.