MANFAAT BUAH MELON YANG MUNGKIN BELUM KALIAN KETAHUI

Memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah mungkin bisa anda konsumsi bagi yang sedang menjalankan pola hidup sehat, apalagi bagi ibu yang sedang menyusui dan hamil. Salah satu buah yang kaya akan nutrisi yang sangat bagus untuk dikonsumsi adalah buah melon. Buah melon selain bisa menyegarkan, buah melon ternyata mengandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, kalori dan protein. Tidak hanya kandungan nutrisi saja, melon juga memiliki kandungan berbagai jenis vitamin salah satunya seperti vitamin C dan B6. Dan yang paling penting juga bahwa melon tidak mengandung lemak.

Buah melon termasuk ke dalam golongan tanaman yang masih 1 famili dengan semangka. Melon juga memiliki banyak jenisnya, namun dari banyaknya jenis melon tetap memiliki kandungan dan manfaat yang sama. Buah melon memiliki kaya akan air sehingga jika kita konsumsi bisa menuntaskan dahaga. Selain itu rasa pada buah melon juga manis dan juga bebas lemak sehingga tidak akan membuat anda menjadi gemuk.

Cara mengkonsumsi buah melon bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus. Jika melon sudah diolah menjadi jus tentunya tidak akan mengurangi manfaatnya juga asalkan tidak ditambahkan pemanis seperti gula.

Berikut beberapa manfaat buah melon yang bisa kalian dapatkan seperti :
1. Menormalkan tekanan darah
2. Menyehatkan tulang
3. Sebagai cairan elektrolit
4. Menormalkan kadar gula darah
5. Menyehatkan kulit
6. Memperlancar pencernaan
7. Meningkatkan sistem imun
8. Menyehatkan mata

Manfaat melon yang dijelaskan diatas juga tentunya sangat baik untuk dikonsumsi bagi ibu hamil, manfaat lemon untuk ibu hamil yaitu kandungan asam folatnya. Vitamin B ini berbentuk asam folat atau bentuk sintetis yang biasanya dikenal sebagai asam folat adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Jika mengkonsumsi asam folat pada awal masa kehamilan bisa mencegah terjadinya kecatatan bawaan lahir pada bayi seperti kelainan otak, kelainan tulang belakang dan kelainan tabung saraf.

Meskipun buah lemon dipercaya sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil, sangat disarankan bagi ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi buah melon yang dijual dengan keadaan sudah dipotong karena buah melon yang sudah di potong sebelum dibeli sangat di khawatirkan mengandung bakteri yang bisa merugikan kesahan pada janin selain itu juga hindari mengkonsumsi jus buah melon yang tidak diolah sendiri juga.