Kegunaan Kulit Jeruk Yang Harus Anda Ketahui

Jeruk adalah salah satu buah kesukaan banyak orang. Selain karena rasanya yang segar, banyaknya kandungan air dan vitamin C membuat buah ini menjadi pas untuk di konsumsi saat sahur dan berbuka agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah dehidrasi. Biasanya jika selesai mengkonsumsi jeruk, kulit jeruk tersebut akan langsung di buang. Padahal kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk yang lainnya.

1. Menghilangkan Aroma Tak Sedap
Kulit jeruk bisa untuk mengatasi bau tak sedap pada kulkas dalam waktu yang cepat. Caranya anda hanya perlu memasukan kulit jeruk dengan garam di kulkas selama beberapa waktu. Kulit jeruk membuat garam menyerap bau dan juga kelembapan pada kulkas, namun buah ini akan menggantikan bau tak sedap menjadi aroma jeruk yang segar. Setelah garam lembap, maka segera kluarkan garam dan kulit jeruk tersebut di gantikan dengan yang baru.

2. Pembasmi Serangga
Anda juga bisa menggunakan kulit jeruk untuk membasmi serangga secara alami karena tidak tahan dengan bau jeruk. Caranya anda hanya perlu blender kulit jeruk dan air lalu masukan ke dalam botol dan gunakan untuk menyemprot daerah yang sering di datangi serangga.

3. Menghilangkan Bau Apek
Untuk menghilangkan bau apek pada pakain, anda harus memasukan beberapa potong kulit jeruk ke dalam stoking dan di tempatkan di mana saja pada lemari. Kulit jeruk dapat menghilangkan bau apek dan memberikan aroma yang menyegarkan pada lemari anda. Untuk menjaga lemari agar tetap segar, segera ganti kulit jeruk yang sudah kering dengan yang baru.

4. Melembutkan Gula Coklat
Menyimpan gula coklat di dalam dapur bisa membuat gula coklat menggumpal dengan mudah. Tapi untungnya anda juga bisa memanfaatkan kulit jeruk agar bisa membantu mencegah hal ini. Kulit jeruk bersifat menjaga kelembapan. Maka taruk beberapa potong kulit jeruk ke dalam wadah yang berisi gula coklat mungkin kelembapan menyebar rata pada semua gula dan mencegah terbentuknya gumpalan pada gula. Cara sangat mudah anda hanya perlu menaruk beberapa kulit jeruk ke dalam tempat yang berisi gula.