SEGUDANG MANFAAT UBI JALAR

Manfaat pada ubi jalar juga dapat anda dapatkan dengan mudah karena ubi jalar sangat gampang untuk diolah di berbagai kemasan. Selain nasi jagung, ubi jalar ini ternyata juga menjadi salah satu cara alternatif yang sangat sering digunakan sebagai pengganti makanan pokok. Ubi jalar yang paling banyak di kenal adalah sebagai pengganti karbohidrat seperti nasi, karena ubi jalar juga memiliki kandungn karbohidrat lebih tinggi dibandingkan dengan nasi.

Cara pengolahan ubi jalar ini juga cukup mudah, selain itu juga ubi jalar juga sangat untuk didapat. Rasa ubi jalar ini memiliki rasa sedikit manis sehingga tidak memerlukan tambahan lauk apapun dan bisa dimakan dengan begitu saja.

Ubi jalar tidak hanya dikenal dengan kepraktisannya dalam cara pengolahannya, tetapi ubi ini juga dikenal dengan beberapa khasiatnya. Ubi jalar tidak hanya dijadikan sebagai cara alternatif makanan pokok saja, namun juga memiliki manfaat seperti :
1. Menurunkan berat badan
2. Menjaga kesehatan mata
3. Mencegah kekurangan vitamin A
4. Memiliki kandungan nutrisi yang tinggi
5. Meningkatkan kinerja otak
6. Melindungi sistem pencernaan
7. Berpotensi melawan kanker
8. Mengatasi diabetes
9. Mencegah tekanan darah tinggi
10.Mengandung antiradang

Meskipun khasiatnya sudah di percaya oleh banyak orang, namun anda juga tetap harus memperhatikan sebelum ingin mengkonsumsinya. Ubi jalar memang sudah di anggap makanan yang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh, namun anda juga perlu ingat bahwa ubi jalar mengandung karbohidrat yang tergolong cukup tinggi dibandingkan dengan nasi. Ubi jalar dapat di olah menjadi beberapa metode seperti digoreng, di panggar atau bahkan juga bisa di bakar dan ini tentunya akan meningkatkan indeks glikemik pada ubi jalar tersebut.

Peningkatan indeks glikemik ini tentunya dapat memicu kenaikan kadar gula darah. Maka dari itu akan lebih baik silahkan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu kepada dokter jika anda ingin mengkonsumsi ubi jalar tersebut apa lagi bagi anda yang sedang mengalami penyakit diabetes tipe 2. Selain itu juga jika anda memiliki alergi terhadap ubi jalar sebaiknya jangan mengkonsumsinya juga.