PERLU DI KETAHUI BATASI TAPE SINGKONG HANYA 50 GRAM PERHARI

Tape singkong ini berasal dari olahan singkong yang sudah di fermentasikan, ciri khas rasa pada tape singkong ini adalah manis. Tape singkong ini tidak hanya dijadikan sebagai cemilan atau bahan pelengkap pada minumannya, namun tape singkong ini ternyata memiliki manfaat yang baik bagi pencernaan. Faktanya juga bahwa tape singkong ini terdapat kandungan alkohol selama proses fermentasinya, tapi tidak perlu khawatir karena kandungan alkohol ini tidak membahayakan bagi tubuh anda. Maka dari itu tape banyak di gunakan oleh banyak orang sebagai olahan es tape atau campuran pada makanan dan minuman lainnya.

Tentunya manfaat tape ini sangat bagus bagi tubuh jika anda mengkonsumsinya, namun sangat di sarankan untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan. Berikut beberapa manfaat tape :
1. Menghangatkan tubuh
Manfaat tape selain untuk melancarkan pencernaan ternyata bisa di rasakan sebagai penghangat tubuh. Jika kalian mengkonsumsi tape maka pasti akan merasakan sangat hangat di bagian perut dan dana. Maka dari itu jika kalian mengkonsumsi tape pada saat keadaan tubuh kalian sedang merasa lesu atau demam ini sangat bagus karena tape singkong ini bisa menstimulasi tubuh anda sehingga terasa hangat.

2. Sumber energi
Olahan tape ini juga membuatnya menjadi karbohidrat sumber energi anda, sensasi yang di dapat seperti pada saat anda mengkonsumsi nasi putih yang artinya jika mengkonsumsi tape singkong ini maka sama dengan anda seperti mengkonsumsi nasi yang bisa menambah energi pada tubuh anda sehingga terasa lebih bugar.

3. Mengurangi jerawat
Bagi kalian yang memiliki masalah jerawat pada kulit anda, kalian bisa mencoba mengkonsumsi tape singkong karena kandungan tape singkong ini dapat menetralisir racun yang tersumbat pada pori-pori anda. Namun perlu di ingat juga, mengkonsumsi tape ini tentunya harus dalam porsi yang wajar.

4. Baik untuk otot dan saraf
Proses fermentasi tape singkong ini dapat meningkatkan kandungan thiamin, thiamin ini tentunnya dapat meningkatkan otot dan sistem saraf dalam tubuh anda. Maka itu sebabnya banyak sekali orang yang merasa lebih bugar dan terasa berenergi setelah mengkonsumsi tape singkong ini.

Meskipun terdapat beberapa manfaat tape singkong ini yang di percaya sangat baik untuk kesehatan, kalian harus ingat jika di konsumsi secara berlebihan pastinya akan menimbulkan resiko terhadap tubuh. Batasan paling banyak ketika mengkonsumsi tape perhari hanya boleh 50gram saja.

Batasan untuk mengkonsumsi tape singkong ini tentunya memiliki reaksi yang berbeda-beda, apabila ketika perut anda sudah merasa tidak enak atau tidak nyaman meskipun belum mengkonsumsi tape singkong sesuai batasan yang sudah di tentunya sebaiknya di berhentikan mengkonsumsinya lagi. Dan perlu di ingat lagi bahwa sebaiknya hindari mengkonsumsi tape singkong ini pada anak-anak atau remaja yang mengalami sistem imun yang sangat rendah agar tidak terjadi hal yang bisa merugikan tubuh nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *