Objek Wisata Di Mojokerto

Mojokerto adalah sebuah kota yang terletak di sebuah timur laut Surabaya. Walaupun tidak begitu ramai di bandingkan dengan kota lainnya, namun mojokerto ini banyak di kenal oleh warga karena salah satu wisatanya terkenal di media social. Namun jika di lihat lebih lanjut, tidak cuman hanya ranu manduro saja yang menjadi sebuah andalan mojokerto.

Terdapat beberapa wisata unik yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Apabila anda berkunjung pada kota ini, sangat wajib untuk mengunjungi salah satu tempat yang ada di bawah ini karena sebuah keindahnnya tidak ada tandingannya.

1. Patung Buddha Tidur

Apakah anda pernah melihat patung Buddha tidur yang besar di Thailand? Semua keindahan tempat tersebut bisa untuk anda dapatkan jika anda mengunjugi mojokerto. Dapat di bilabg patung Buddha tidur ini tiruan dari yang asli. Sama sama berwarna emas membuat patung ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk siapa saja yang ingin mengunjungi Thailand. Tempat ini berada di kecamatan trowulan mojokerto.

2. Puncak Jengger


Apabila jika and ingin mendaki gunung tapi tidak ingin melewati medan yang berat, maka puncak jengger ini merupakan salah satu pilihan yang tepat. Mempunyai ketinggian mencapai 1.000 menjadikan tempat ini banyak di kunjungi oleh para wisatawan yang cuman hanya ingin menikmati kota mojokerto dari atas.

Agar bisa mencapai puncak, kurang lebih anda harus untuk menempuh jarak menanjak selama 5 jam. Tapi ingatlah jangan pernah untuk mendaki puncak ini pada saat hujan, karena medan yang akan di lalui sangat licin

3. Candi Jolotundo


Tidak semua yang mengetahui kalau di mojokerto terdapat sebuah candi yang mempunyai sangat banyak cerita. Candi ini mempunyai sebuah wisata yang unik yaitu pemadian air pyang dapat di percaya mempunyai sangat banyak manfaat. Konon katanya, jika anda mandi disana maka pasti anda akan menjadi awet muda.

Percaya atau tidak percaya namun anda tetap harus untuk menghargai sebagai warisan budaya. Jangan lupa untuk menjaga kesopanan apa bila berkunjung ke sana karna tempat ini dapat di bilang cukup kramat untuk di kunjungi.