Destinasi Wisata yang Terkenal Angker Di Batam

Batam adalah kota terbesar di kepulauan riau yang begitu strategis. Berbatasan dengan singapura dan Malaysia membuat pertumbuhan pada kota ini sangat cepat dibandingkan dengan yang lainnya. Dari perkembangan kota batam, ternyata juga terdapat tempat angker yang dikenal sangat mengerikan.

Beberapa Tempat Angker Di Batam

1. Pasar Induk Jodoh


Awalnya pasar induk jodoh ini di dirikan pada tahun 2000 yang mendapatkan sangat banyak bantuan dana. Banyak penjual ataupun juga pembeli yang melakukan transaksi seperti biasa di sini. Namun, saat ini sudah ditinggalkan.
Bangunan- bangunan di pasar induk jodoh ini sudah tidak pernah di urus. Cat nya sudah mulai terlepas dari dinding bangunan. Akhirnya, bangunan di pasar ini menjadi terlantar, sampai di tempati oleh makhluk halus. Karna menurut para masyarakat “Mereka” akan terlihat pada saat malam hari.

2. Hutan Wisata Mata Kucing


Hutan wisata mata kucing ini sudah ada sejak dulu, namun baru-baru ini dijadikan sebagai tempat wisata pada tahun 1999. Kabarnya tempat ini di jadikann sebagai pemindahan jin atau makhluk halus, untuk yang ingin menjalanin usaha agar sukses. Akhirnya tempat ini menjadi rumah makhluk halus.

Jika anda mendapatkan banyak barang yang tidak terduga saat mengunjunginya, maka sebaiknya untuk di kembalikan. Karena biasanya terdapat pengunjung yang tidak sengaja mendapatkan batu cincin, guci, sampai keris.

3. Patung Kemanusiaan


Pulau galang juga memiliki panting kemanusiaan yang di dirikan untuk mengingat kejadian kemanusiaan. Saat itu, ada banyak masyarakat Vietnam yang pindah dari negaranya, karena perang saudara. Hingga akhirnya Indonesia yang bekerja sama dengan UNHCR mendirikan tempat pengungsian di pulau galang.
Terdapat cerita yang menyeramkan saat para pengunjung ingin berfoto selfie di dekat patung tersebut. Pengunjung mendapati penampakan saat ingin melihat hasil fotonya. Tidak cuman hanya itu saja, ia juga sakit setelah selfie pada patung kemanusiaan tersebut.

4. Jembatan Barelang


Jika Palembang memiliki jembatan ampere, maka batam juga mempunyai jembatan barelang. Jembatan ini terhubung pulau Batam, Tonton, Rempang, Galang, Galang Baru dan Nipah. Ternyata, jembatan ini di bangun oleh mantan presiden B.J. Habibie sampai saat ini dikenal sebagai jembatan Habibie.
Dibalik gagahnya jembatan barelang, ternyata tempat ini sering dipakai untuk bunuh diri. Menurut warga sekitar, orang yang bunuh diri di tempat ini berhasil diajak oleh makhluk halus sampai melompat dari jembatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *