PENYEBAB TUMBUHNYA RAMBUT PUTIH PADA USIA SUDAH MENUA

Rambut putih atau yang biasanya di sebut sebagai uban ini tidak dapat kita hindari pada saat usia sudah menua nanti karena seiring bertambahnya usia pastinya rambut putih akan semakin terlihat, ini merupakan hal yang sudah sangat normal selama masih terjadi masa perkembangan pada manusia.

Usia sudah menjadi salah satu faktor mengapa tumbuhnya rambut putih yang muncul pada rambut anda, tetapi apakah anda tahu mengapa tumbuh rambut putih hanya pada saat usia kita sudah semakin tua?

Bagaimana penyebab tumbuhnya rambut putih pada saat sudah menua
Rambut putih atau uban ini merupakan hal yang lumrah dan sudah sering di temui oleh kaum lansia, namun pasti masih banyak yang mengetahui apa penyebabnya bukan? pada umumnya kulit pada kepala memiliki folikal rambut atau seperti kantong kecil di mana tempat sel kulit berada. Di dalamnya juga terdapat pigmen melamin yang memberikan warna pada kulit rambut, semakin gelap rambut seseorang maka akan semakin banyak juga pigmen melanin yang dimiliki. Seiring bertambahnya usia terdapat sedikit pigmen dalam folikal pada rambut maka dari itu rambut akan secara perlahan akan hilang warnanya dan menjadi transparan ata putih dan pada akhirnya juga usia anda sudah menua anda pastinya akan sepenuhnya memiliki warna rambut putih atau abu-abu.

Kapan seseorang akan mengalami rambut berwarna putih?
Sebenarnya rambut putih ini akan muncul pada usia berapa saja hanya saja tergantung dari genetiknya, ada yang sudah memiliki rambut putih pada usia 30 sampai 45 tahun dan ada pula yang lebih cepat yaitu pada umur masih remaka sekitar 17-20 tahun. Tapi munculnya uban pada saat remaja ini sangat jarang terjadi dan ini yang di sebut adanya faktor genetik tetapi kemunculan uban pada usia yang sudah menua ini sudah menjadi hal yang sudah biasa dan banyak kita jumpai.

Apakah rambut putih dapat di obati dan dapat di cegah? mungkin ini sudah sering kali di pertanyakan namum meski setiap orang memiliki waktu kemunculan uban yang berbeda selain faktor gentik ada juga yang bisa terjadi karena kondisi medis tertentu salah satunya jika anda sedang mengalami stress. Untuk rambut putih ini tidak ada obatnya salah satu cara yang bisa anda lakukan hanya mempertahankan agar warna rambut dengan menerapkan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi serta mengurangi stress dan berhenti merokok.