SOSIAL MEDIA YANG MEMBUAT KECANDUAN

Dari jaman ke jaman perkembangan internet tentunya sudah semakin berkembang sangat cepat, karena adanya internet kita dapat mengakses hal apapun salah satunya yang sering di akses oleh orang setiap harinya yaitu sosial media dan juga pastinya hampir semua orang mempunyai sosial media baik itu instagram, facebook atau lainnya. Pengguna sosial media ini tidak hanya digunakan oleh anak kecil tetapi kini orang yang sudah lanjut usia juga ada yang bermain sosial media, hal ini terjadi karena semakin berkembangnya perkembangan dari jaman ke jaman karena takutnya ketinggalan atau yang biasa disebut dengan kurang update.

Tetapi di sisi lain pastinya kalian juga pasti tau bahwa terlalu berlebihan menggunakan sosial media itu tidaklah bagus atau bisa menimbulkan hal yang negatif, tapi sebagian orang tentunya tidak berpendapat dengan ini karena kita belum benar-benar mengerti dampak negatif apa yang akan di timbulkan dan tidak banyak orang yang menganggap hal serius akan hal seperti ini. Sebenarnya sosial media ini tentunya sangat berperan penting di dalam kehidupan saat ini karena sosial media juga sangat bermanfaat seperti di gunakan untuk hal bersosialisasi karena terkadang di dalam sosial media kita dapat menjumpai hal-hal baru atau bahkan kita bisa menemukan teman baru melalui media sosial. Sosial media juga bisa menjadikan sebuah hiburan, untuk mencari penghasilan asalkan tidak disalahgunakan, karena sudah banyak sekali yang dijumpai bahwa menyalahgunakan sosial media ini.

Medial sosial ini juga pastinya tidak mungkin bisa jauh dari kehidupan sehari-hari, bagaimana tidak? terkadang pada saat ini baru bangun dari tidur hal pertama yang kita cari adalah gadget. Beda lagi dengan anak-anak apa karena mereka ada juga yang tidak bermain facebook, instagram atau lainnya tetapi mereka memakai gadget untuk menonton youtube dan hal ini sebagian besar sangat di akui mereka juga mengijinkan anak untuk bermain gadget ketika mereka sedang melakukan pekerjaan sehingga tidak bisa menjaga anak, hal ini di lakukan agar si anak tidak rewel atau tidak menangis.

Karena pada umumnya karakter setiap anak tentunya memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi mungkin tekhnologi lah yang di butuhkan, karena tekhnologi bisa diketahui dengan cepat. Tetapi tidak ada salahnya kalau untuk mengajarkan anak melalui gadget juga salahkan yang di ajarkan itu benar dan bemanfaat.