Manfaat Dari Mengkonsumsi Kismis Bagi Kesehatan

Kismis adalah salah satu buah kering yang begitu terkenal. Kismis juga terbuat dari buah anggur yang telah di keringkan. Buah ini juga sering untuk di jadikan sebagai topping pada kue kering, roti, atau juga dapat untuk dijadikan sebagai cemilan.

Kismis juga dapat untuk di makan di tambahkan pada makanan harian. Selain mempunyai rasa yang manis buah ini juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Kismis di olah tanpa menggunakan gula tambahan akan tetapi di kemas dengan serat, kalium, nutrisi dan zat besi .

Berikut Ini Manfaat Konsumsi Kismis Bagi Kesehatan

 

  • Mengendalikan Keasaman Tubuh

Kismis memiliki sejumlah besar mineral bermanfaat seperti besi, tembaga, magnesium, dan kalium. Mineral ini dapat menyeimbangkan tingkat keasaman pada perut. Ini juga dapat membantu menghilangkan racun, mencegah penyakit seperti asam urat, radang sendi, penyakit jantung dan batu ginjal.

  • Mencegah Kanker

Kismis dapat membantu untuk mencegah kanker. Kismis mengandung katekin yang membantu melindungi tubuh dari aktivitas radikal bebas yang bisa menyebabkan tumor dan kanker usus besar.  Kismis juga memiliki kandungan fitonutrien polifenolik, yang dikenal sebagai antioksidan anti-inflamasi.

  • Melancarkan Pencernaan

Kismis mengandung serat larut yang berguna. Serat ini berguna untuk melancarkan pencernaan dan membantu melewati usus dengan lebih mudah. Kismis memberikan efek pencahar pada perut dan membantu meringankan buang air besar.

  • Menurunkan Tekanan Gula Darah

Dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan ringan lainnya, makan kismis dengan secara teratur bisa membantu untuk menurunkan gula darah seseorang. Walaupun kismis mengandung jumlah gula yang lebih terkonsentrasi daripada buah segar, makanan ini tetap aman dikonsumsi dalam jumlah sedang. Serat yang ada didalam kismis ini dapat membantu memproses gula alami buah dapat mencegah peningkatan insulin secara tiba-tiba.

  • Menguatkan Tulang

Kismis juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Kismis ialah cemilan yang baik bagi orang dewasa karena kalsium yang terdapat pada kismis ini dapat membantu menahan perkembangan osteoporosis. Kismis juga memiliki kandungan boron dalam jumlah yang cukup besar. Boron bekerja dengan vitamin D dan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Ini juga berperan dalam mengobati osteoporosis.