Makanan Yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang mempunyai peran penting untuk dapat membantu anda dalam mencegah radikal bebas yang bisa menimbulkan penyakit. Vitamin C banyak di kandung pada buah-buahan, terutama pada buah jeruk. Pastinya, bukan cuman hanya jeruk saja yang mengandung Vitamin C. Anda juga bisa mendapatkan Vitamin C dari buah-buahan lainnya dan juga sayuran.

Berikut Ini Makanan Yang Mengandung Vitamin C

  • Paprika Merah

Paprika merah mengandung Vitamin C yang sekitar 3x lebih banyak  di bandingkan dengan jeruk. Selain mengandung capcaisiin seperti cabai. paprika juga mengandung vitamin A yang baik untuk meningkatkan kesehatan pada mata.

  • Strawberry

Dengan cara mengonsumsi segelas air stroberi, anda akan mendapatkan 84,7mg vitamin C. Kandungan yang terdapat pada buah ini sudah terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung anda. Selain itu, buah ini juga bisa membantu anda dalam memutihkan gigi secara alami.

  • Nanas

Buah nanas ini mengandung 79,9mg vitamin C per gelasnya. Nanas juga memiliki kandungan bromelain yang bisa untuk membantu kinerja pada sistem pencernaan dan bisa  untuk mengurangi rasa kembung. Selain itu, buah ini juga dapat berkerja sebagai anti-inflamasi alami dapat mengurangi pembengkakan saat cedera.

  • Pepaya

Buah pepaya yang kaya akan vitamin C dalam 1 gelas pepaya ini mengandung 87,5mg vitamin C. Buah ini juga mempunyai manfaat dapat mengurangi peradangan, bisa membantu anda untuk mencerahkan kulit dan dapat membersihkan rongga.

  • Jambu Biji

Salah satu keistimewaan dari buah ini adalah kaya akan vitamin C dan vitamin A. Kandungan vitamin C dari jambu biji  jauh lebih tinggi dibandingkan jeruk. Pada setiap 100 gram dari jambu biji ini mengandung sekitar 183 mg vitamin C, sedangkan jeruk hanya mengandung 50 mg vitamin C.

  • Kiwi

Anda bisa untuk mengkonsumsi pada 1 porsi buah kiwi yang memiliki kandungan sekitar 169,9 mg. Selain mengandung vitamin C yang banyak, buah ini juga menyediakan kandungan tembaga, dan serotonin yang bisa membantu anda dalam meningkatkan kualitas tidur.