HAMPIR JUARA, HARUSKAH LIVERPOOL MELEPAS PIALA FA?

Dari penampilan Liverpool yang semakin bagus setelah berhasil menbuat kepercayaan diri pemain semakin tinggi dan kepercayaan juara tampak semakin terang, kekalahan City membuat jalan Liverpool semakin mulus untuk menuju tangga kejuaraan tinggal mencapai 6 kemenangan beruntun maka jadilah Liverpool juara liga tercepat dan sejarahnya. Aplagi lawan-lawan yang akan menghadapi dalam 6 minggu mendatang relatif bisa terhitung perlawaman yang mudah. Namun dibalik penampilan yang semakin bagus Liverpool juga menyimpan satu lubang yang nyaris tidak terlihat, Liverpool ternyata tidak memiliki rotasi pemain yang bagus, mengapa? karena sudah terbukti tim ke 2 yang diturunkan di babak ke 3 piala FA yang melawan Everton yang hanya mampu menang 1-0 saja. Selain dari itu pemainnya juga rentan atau sudah sering mengalami cidera.Sementara ada beberapa pemain dari Liverpool yang kadang penjadi penentu kemenangan seperti Divock Origi, Adam Llalana dan Shaqiri angin-anginan.

Namun dengan kemenangan terakhir yang di dapatkan oleh Liverpool yang melawan City yang jaraknya menjadi 22 poin haruskah Liverpool melepas peluang di Piala FA? Inikah pertanyaan yang sering di pertanyakan oleh para fans berat Liverpool yang mungkin sangat menginginkan Liverpol mengangkat trofi. Apakah benar bahwa Chelsea akan menjadi lawan yang tangguh di babak berikutnya jika Liverpool lolos dari perlawanan Shreswbury, tapi ini tentunya bukan berarti Liverpool harus mengangkat bendera putih sebelum melakukan pertandingan.Tetapi sangat disayangkan bila peluang meraih juara “quintet winners” di musin ini hilang begitu saja.

Jika dilihat berdasarkan dari jadwal, sebenarnya Liverpool tidak harus memainkan skuad U-23 tapi hanya cukup tim ke 2 mereka yang mengingat lawan yang dihadapin mudah meski sempat di tahan seri. Lalu jika pertandingan di hari minggu melawan chelsea setelah itu Liverpool masih bisa beristirahat sekitar 1 minggu sebelum melawan Norwich City. Tepi Liverpool juga sebaiknya tetap menurunkan pemain inti pada saat melawan Chelsea jika lolos untuk pertandingan nanti malam. Lagi pula jika terlalu banyak Beristirahat malah akan membuat pemain harus beradaptasi kembali mengembalikan persiapan sebelum pertanding.

Satu hal yang perlu diketahui juga yang selama ini menggelayuti Liverpool akan menang juga sudah mulau pudar namu bukan berarti akan menghilang menyerah saja. Beberapa kali juga Liverpool sudah menunggu dan memastikan kemenangannya bahkan juga hampir nyaris kalah dalam melawan Aston Villa sebelum membaikan keadaan di pertandingan menit-menit terakhir. Konsistensi ini yang tentunya harus dijaga selain kebugaran pemain untuk melancatkan langkah meraih juara yang sudah dinantikan selama 30tahun serta memecahkan rekor yang belum pernanh dimiliki oleh tim Inggris manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *