BAGAIMANA CARA MENGATASI KESELEO DAN TERKILIR

Menurut pemikiran anda apakah yang terpikir ketika kita mengalami terkilir atau keseleo? hal pertama yang dilakukan ketika terjadi seperti ini hal pertama yang dilakukan adalah membaluri tuuh yang terkilir atau keseleo dengan sesuatu yang hangat. Tapi setiap orang orang pastinya memiliki keyakinan yang berbeda atau melakukan tindakan yang berbeda.

Dalam hal ini hanya ingin berbagi pengalaman saja di saat terjadi keseleo atau terkilir, mungkin efek awal yang dialamin adalah terjadi pembekakan dan awalnya tidak terlalu sakit, mungkin dari banyaknya orang jika mengalami seperti ini adalah menyarankan untuk pijiy. Tapi bagaimana jika terjadi sesuatu yang mendadak yang membuat kita sudah tidak sempat untuk pergi ke tukang pijit atau urut? Mungkin masih banyak cara lain yang bisa dilakukan salah satunya membuat ramuan sendiri.

Untuk mencegah terjadinya pembekakkan pada saat terkilir atau keseleo dapat dilakukan dengan hal-hal yang sederhana terlebih dahulu.
Berikut cara yang biasanya dilakukan adalah :

1. Anda bisa mengambil es lalu kompres di bagian yang bengkak, usahakan es jangan langsung terkena di kulit anda bisa gunakan handuk atau kain untuk membungkus es tersebut. Anda bisa lakukan ini selama 20-30 menit.

2. Setelah di kompres, anda bisa balutkan menggunakan perban elastis atau perban engkel

3. Posisikan area yang terkilir atau keseleo yang sudah di perban lebih tinggi dari jantung dalam posisi tidur terlentang ini adalah hal yang pastinya membuat sakit sekali.

4. Jika sudah merasa lebih baik usahakan untuk penggerakan agar otot-otot tidak menjadi kaku.

Hal ini mungkin bisa di lakukan jika keseleo atau terkilir masih tergolong ringan, jika sudah parah sebaiknya anda bisa kunjungi ke tempat yang lebih ahli dalam persoalan terkilir atau keseleo. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa dilakukan ketika terjadi pembengkakan akibat terkilir dan keseleo.