Atalanta Permalukan AC Milan 5-0

Atalanta Permalukan AC Milan 5-0

Fans Atalanta seakan mendapatkan kado natal lebih awal tahun ini setelah tim kesayangan mereka dengan perkasa mempecundangi AC Milan lewat skor telak 5-0 di Stadion Atleti Azzuri D’Italia Minggu malam WIB.

Seperti biasa, Atalanta langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Saat laga baru berusia satu menit, Josip Ilicic telah memaksa Gigi Donnarumma bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Tuan rumah tak perlu menunggu waktu lama untuk memperoleh keunggulan setelah Alejandro Papu Gomez sukses menaklukkan Donnarumma di menit ke-10 saat meneruskan umpan dari Josip Ilicic.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Milan mulai tampil menyerang untuk mencari gol penyeimbang. Kans terbaik Milan datang di menit ke-41 melalui Rafael Leao. Akan tetapi, upaya striker Milan itu mampu diblok dengan sangat baik oleh para pemain belakang Atalanta. Kedua tim akhirnya mengakhiri paruh pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, permainan Atalanta semakin menjadi-jadi dalam mengancam gawang Milan. Upaya tim besutan Gian Piero Gasperini untuk menambah keunggulan mendapatkan hasil ketika Mario Pasalic berhasil mengoyak gawang Milan di menit ke-61.

Keunggulan Atalanta lantas bertambah selang dua menit dari gol Pasalic. Kali ini Josip Ilicic yang berhasil menambah keunggulan timnya setelah mendapatkan umpan matang dari Pasalic.

Meski telah mengantongi keunggulan tiga gol, namun permainan Atalanta terlihat tidak mengendur sama sekali. Hal itu membuat Milan terus menerus mendapatkan tekanan dan gawang Donnarumma kembali dikoyak saat pertandingan memasuki menit ke-72. Ilicic sukses mencetak gol keduanya di laga ini lewat tembakan melengkung yang ia lepaskan dari luar kotak penalti Milan.

Ilicic lantas diberikan waktu istirahat saat dirinya ditarik keluar untuk digantikan oleh Luis Muriel di menit ke-80. Sang pemain pengganti lantas ikut mencatatkan namanya di papan skor tiga menit setelah memasuki lapangan. Muriel dengan mudah berhasil menaklukkan Donnarumma dari jarak dekat untuk menutup pesta gol timnya. Sampai pertandingan berakhir tak ada lagi gol tambahan dan Milan harus membawa malu dari kunjungan mereka ke Stadion Atleti Azzurri d’Italia kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *