Klopp Mengecam Keras Kalender Yang Di Tentukan Premier League

Kloop

Pelatih asal Liverpool, Jurgen Kloop akhirnya tidak tahan lagi dengan hal yang di tentukan oleh Premier League. Kalender yang di tetapkan oleh Premier League sangat tidak masuk akal dan membuat Livepool harus bermain dengan sangat keras pada awal musim ini.

Menurut Jurgen Kloop, pada musim ini Liverpool akan di buat seperti sapi perah yang harus bermain secara terus-menerus hampir tanpa mendapatkan sesi istirahat. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Jurgen Kloop menjelaskan bahwa timnya merupakan salah satu tim yang paling lambat menutup permainan di musim lalu, hal tersebut di karenakan mereka harus menjalani Final dari Liga Champions saat melawan Tottenham Hotspur. Setelah hal tersebut pada pembukaan pertandingan persahabatan timnya juga masih menyisahkan beberapa pertandingan dengan tim lainnya.

Bukan hanya itu, Liverpool juga wajib mengikuti pertandingan di Community Shield pada tanggal 4 Agustus 2019 dan setelah itu mereka harus lanjut lagi pada putaran perdana di Premier League yang menempatkan mereka pada posisi pertama untuk bertandingan di tanggal 10 Agustus 2019, dan setelah itu mereka juga harus menjalani UEFA Super Cup di tanggal 15 Agustus 2019.

Dengan kepadatan jadwal serta jarak antara pertandingan, hal tersebut di pastikan akan menjadi rintangan yang sangat besar bagi Liverpool pada awal musim ini. Jurgen Kloop yang tidak tahan akan tekanan yang nantinya akan sangat mempengaruhi kemampuan dari anak asuhnya akhirnya melayangkan gugatan kepada pihak penyelenggara Premier League akibat jadwal yang sangat padat.

Tetapi sepertinya pihak dari Premier League tidak memperdulikan hal tersebut dan menolak akan gugatan dari pihak Jurgen Kloop. Mendapatkan penolakan dari pihak Premier League, Kloop hanya bisa mengecam para pihak Premier League saja, dan ia mengatakan bahwa Premier League sangat terburu-buru dalam menentukan jadwal awal musim dan sangat berbeda dengan pihak Serie A yang lebih mempertimbangkan kondisi para pemain dan memundurkan sedikit jadwal pertandingan di awal musim.

Premier League merupakan salah satu liga terbaik di dunia saat ini yang mendulang penonton terbesar di seluruh dunia, tetapi menurut Jurgen Kloop Premier League sering membuat para pemainnya bermain tanpa kenal lelah dan jika hal tersebut di lakukan secara terus menerus, maka para pemain tidak akan bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal yang akan membuat Premier League kehilanggan para fansnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *